PANTAI PASIR PUTIH SITUBONDO

Tentang Pantai Pasir Putih Situbondo

Salah satu wisata Indonesia yang berada di jalur Pantura yaknidi Kab. Situbondo, Kec. Bungatan, Desa Pasir Putih, Dsn. Kembangsambi.

Menyusuri Pantai Pasir Putih Situbondo membuat hati menjadi teduh. Pasirnya yang putih, airnya yang jernih dan gelombang ombak yang tidak terlalu besar membuat pantai ini menjadi sangat menyenangkan saat dikunjungi.

Berbeda dengan pantai di laut selatan yang cenderung memiliki ombak besar, maka ombak di Pantai Pasir Putih ini lebih tenang, dan bahkan nyaris tidak berombak. Kondisi tersebut membuat pengunjung dapat menemukan berbagai petualangan bawah laut mengasyikkan di pantai tersebut.

Pantai Pasir Putih sendiri memiliki topografi yang unik yang melengkung ke arah laut. Kemudian, area pepohonan yang nampak hijau semakin mempercantik pantai sehingga membuat pengunjung betah berlama-lama di sini. Selain itu barisan pepohonan yang tumbuh di sekitar panati ini pun memberikan suasanan yang lebih sejuk serta dapat memberi ketenangan tersendiri kepada para pengunjung. Dan siapa sangka jika di area yang ditumbuhi pepohonan ini pengunjung bisa berjumpa dengan satwa -satawa yang berkeliaran dengan bebas.

Suara kiauan burung yang mengiringi terdengar begitu merdu sekan menjadi musik alam yang gihadirkan panati ini. Kemudian ada juga kera hitam, mereka kerap nampak dengan tingkah lakunya yang unik terutama pada saat berebut makanan dengan kawanannya. Hal ini tentu saja menjadikan hutan ini sebagai salah satu daya tarik yang membuat para wisatawan berkunjung kePantai Pasir Putih.


Harga Tiket

Harga tiket masuk Pantai Pasir Putih Situbondo tergolong cukup murah, yaitu sekitar Rp 6,000 orang. Dengan harga tersebut, pengunjung sudah bisa menikmati keindahan alam dengan fasilitas yang mendukung di tempat ini.

Di Pantai Pasir Putih Situbondo bisa menyewa perahu dengan kapasitas maksimal 5 orang untuk berkeliling di sekitar pantai seharga Rp 75.000. Bagi pengunjung yang ingin berenang di sekitar pantai, agar lebih aman bisa menyewa pelampung di tempat penyewaan.


Rute Dari Surabaya

Surabaya > Tol Surabaya – gempol > Tol Gempol – Pandaan > Tol Gempol – Pasuruan > Tol Pasuruan – Probolinggo > Exit Leces > Leces > Jorongan > Tegal Siwalan > Dringu > Bentar > Gending > Klaseman > Karanggeger > Pajarakan > Kraksaan > Sumberlele > Jabung > Paiton > Bnyugluyur > Besuki > Suboh > Mlandingan > Bungatan > Pasir Putih > Pantai Pasir Putih Situbondo

• Menggunakan Transportasi Umum

a) Surabaya – Bandara Juanda

1) Dari bandara juanda naik bis Damri jurusan Bandara Juanda – Terminal Bungurasih turun di terminal Purabaya Bungurasih

2) Lalu naik bis jurusan Surabaya – Banyuwangi turun di Pasir Putih Situbondo

b) Surabaya – Stasiun Gubeg

1) Dari stasiun gubeg naik kereta rute Surabaya Gubeg – Probolinggo turun di stasiun Probolinggo

2) Lalu naik angkot A atau angkot D ke Terminal Bayuangga

3) Lalau naik bis jurusan banyuwangi turun di pantai pasir putih situbondo

c) Surabaya – Terminal Purabaya Bungurasih

1) Dari terminal Purabaya naik bis jurusan Surabaya – Banyuwangi turun di Pantai Pasir Putih Situbondo


Wonderful Indonesia