BUKIT GANDRUNG

Tentang Bukit Gandrung

Salah satu wisata Indonesia yang menyuguhkan wisata alam yang luar biasa, di sini kamu bisa melihat pemandangan alam yang sangat cantik sehingga objek wisata ini sangat cocok untuk spot foto. Di sini disediakan berbagai spot foto menarik dengan background perbukitan yang cantik.


Rute dan Lokasi

Untuk lokasi Bukit Tanggulasi Medowo ini berada di Desa Medowo, kec. kandangan, kab. Kediri. Jika kamu berminat mengunjungi tempat wisata ini, akses jalur yang akan kamu lalui cukup sulit, jadi kamu perlu perjuangan yang ekstra. Untuk menuju ke Bukit Gandrung ini, kami sarankan kamu untuk menggunakan kendaraan seperti trail maupun Jeep.

Jika kamu dari pusat kota Kediri, maka perjalanan yang akan kamu tempuh cukup jauh. Kamu akan memulai perjalanan dari Simpang Lima Gumul, setelah itu ambil arah ke kota Pare, lalu silahkan menuju ke kecamatan kandangan yakni dengan mengambil arah kota Malang. Setelah sampai di kecamatan Kandangan, silahkan melewati jalan Pengajaran hingga sampai di Desa Medowo.


Harga Tiket

Untuk masuk ke Bukit Gandrung ini kamu hanya perlu membayar tiket masuk seharga Rp6.000/orang. Karena lokasi bukit ini berada di ketinggian 700 mdpl, maka udara disini sangat sejuk dan segar, jadi sangat cocok untuk kamu yang ingin refreshing dari kesibukan kerja.


Daya Tarik

Masyarakat setempat sangat antusias untuk membuat destinasi wisata Bukit Gandung jadi jujukan traveling. Buktinya, warga sekitar lokasi sengaja membangun semacam pohon raksasa yang digunakan untuk swafoto bersama teman ataupun juga keluarga. Tak berhenti di situ saja, banyak juga gazebo-gazebo dari bambu yang cantik diabadikan dalam foto.

Selain itu semua, Bukit Gandrung Kediri juga menawarkan dayat pikat alam lainnya yakni buah durian dan juga pohon buah lainya. Plus, satu hal lagi yang tak boleh dilewatkan begitu saja. Yakni, daerah tersebut juga terkenal menjadi sentra susu sapi lantaran memang sebagian besar warga di sekitarnya memelihara sapi.

Alam di sekitaran Bukit Gandrung juga begitu istimewa. Banyak sekali panorama hijau yang begitu menyegarkan mata. Tempat wisata baru di Kediri ini terletak di ketinggian 700 mdpl, karena itulah menyuguhkan suasana yang sangat nyaman, asri, dan udara yang sejuk. Kamu akan disuguhkan panorama alam berupa perbukitan dan juga hutan-hutan hijau yang begitu istimewa.


Tips

Wisata alam seperti halnya Bukit Gandrung ini belakangan memang benar-benar berhasil menyedot perhatian para pengunjung. Buat kamu yang ingin berjelajah ke sini ada beberapa tips yang bisa dilakukan.

o Aksesnya masih terbilang cukup sulit, belum diaspal, jadi berhati-hatilah jika datang saat musim penghujan.

o Pastikan kendaraan dalam kondisi yang bagus.

o Bawa jaket untuk jaga-jaga kamu kedinginan di sana.

o Pastikan baterai gadget penuh sebelum berangkat.

Destinasi wisata baru memang sangat menarik untuk dikunjungi. Akan banyak hal yang kamu nikmati dan dapatkan.


Wonderful Indonesia