ALAM SEWU

Tentang Alam Sewu

Salah satu wisata Indonesia yang sangat terkenall di Kabupaten Temanggung, wisata alam ini memiliki pemandangan yang sangat indah serta bisa memberikan sensasi yang dengan tempat wisata yang lain.

Wisata alam ini mempunyai pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi oleh para wisatawan, jadi sangat disayangkan jika kalian sedang berada di kabupaten Temanggung tapi tidak mengunjungi wisata alam yang satu ini.

Tempat wisata ini sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan kalian, apalagi saat liburan panjang seperti libur akhir tahun atau libur idul fitri. Keindahan Tempat wisata ini sangat cocok bagi kalian yang ingin berada jauh dari kebisingan kota, nah berikut ini adalah sedikit review singkatnya.


Lokasi

lokasi Wisata Alam Sewu di Ngadirejo Temanggung Jawa Tengah terletak di desa ngadirejo, Kecamatan giripurno, Kabupaten temanggung, Provinsi jawa tengah.


Daya Tarik

Wisata Alam Sewu di Ngadirejo Temanggung Jawa Tengah merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah ngadirejo juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Kota temanggung juga terkenal akan keindahan obyek wisatanya , salah satu contohnya adalah Wisata Alam Sewu di Ngadirejo Temanggung Jawa Tengah . Wisata Alam Sewu di Ngadirejo Temanggung Jawa Tengah ini merupakan obyek wisata yang berada di kota temanggung jawa tengah, Berjarak sekitar 35 km dari pusat kota Temanggung.

Wisata Alam Sewu di Ngadirejo Temanggung Jawa Tengah Ini merupakan wisata alam pegunungan yang baru, obyek wisata alam ini menyuguhkan pemandangan alam pegunungan dan perkebunan tembakau, tanaman khas dari daerah Temanggung.

Dinamakan Alam Sewu karena tempat ini tepat di atas desa Pring Sewu.Untuk memasuki tempat ini tidak dikenakan biaya sepeserpun, namun perlu di ingat kekurangan dari obyek wisata Alam Sewu ini adalah jalannya sangat terjal dan berbahaya, harus hati-hati super ekstra menaikinya. Naik ke tempat ini hanya bisa menggunakan motor,

Wisata Alam Sewu di Ngadirejo Temanggung Jawa Tengah cocok sekali di kunjunggi oleh para pecinta alam dan juga penyuka traveling karena untuk mencapai Wisata Alam Sewu di Ngadirejo Temanggung Jawa Tengah ini di butuhkan tenaga ektra dan juga butuh perjuangan keras untuk samapi di Wisata Alam Sewu di Ngadirejo Temanggung Jawa Tengah ini.


Harga Tiket dan Jam Oprasional

Wisata alam sewu bisa anda kunjungi hanya dengan membayar biaya tiket masuk Rp.5.000/orang.

Untuk biaya tambahan yang harus dikeluarkan ketika explore alam sewu sendiri yaitu retribusi parkir kendaraan Rp.2.000/motor dan Rp.5.000 untuk mobil. (Harga tiket masuk wisata alam sewu berlaku setiap hari dan bisa berubah setiap waktunya).

Destinasi Wisata Alam Sewu Temanggung buka setiap hari selama 24 jam. Sehingga anda bisa puas menikmati keindahan dengan sajian alam yang indah di tempat ini.

Pada hari Minggu, Alam Sewu buka lebih awal mulai pukul 05.30 - 17.00 WIB. Sedangkan hari biasa buka pukul 09.00 - 17.00 WIB. Untuk menikmati wisata alam ini, Dan hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp5.000.

Pihak pengelola juga sering mengadakan beberapa event seperti menerbangkan 1.000 lampion untuk memperingati hari tertentu, sampai minum kopi gratis pada hari Jum’at. Sebab selain pemandangannya, tempat ini juga terkenal akan kopinya. Tersedia berbagai macam pilihan kopi yang bisa dinikmati yang disajikan oleh sebuah kedai bernama Kaki Gunung.


Fasilitas

Meskipun obyek wana wisata Alam Sewu Temanggung menjadi salah satu tempat piknik terbaru. Namun destinasi satu ini di lengkapi dengan beberapa fasilitas penunjang wisata anda seperti:

o Area Parkir kendaraan yang cukup luas

o Camping area

o Spot outbond

o Warung makan

o Coffe shop

o Mushola

o Berbagai macam spot foto menarik

o Kamar mandi / MCK

o Penginapan

Rasakan kesegaran alam dan suasana memenangkan di tempat ini untuk mendamaikan pikiran yang jenuh, penat dan bosan.


Tips

Saran dan tips sebelum menuju ke tempat Wisata Alam Sewu di Ngadirejo Temanggung Jawa Tengah,anda perlu mempersiapkan keperluan yang akan butuhkan. Serta beberapa barang tambahan seperti kamera karena anda pasti ingin mengabadikan moment bersama kelurga ataupun teman – teman anda.

Jangan lupa bawa perlengkapan kesehatan (contohnya adalah sabun, tissue basah, sampo, antiseptik). Siapkanlah fisik dan kendaraan anda supaya liburan anda berjalan dengan lancar. Jaga kondisi diri anda dan selalu berhati – hati.


Wonderful Indonesia